PPDB ONLINE BOJONEGORO 2013

June 7, 2013 by   - dibaca 581 kali
Leave a Comment

Sama seperti 2012 lalu, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2013 ini akan dilakukan dengan sistem online. Rencananya PPDB online itu akan dibuka menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama akan dibuka pada awal Juni dan gelombang kedua pada akhir Juni mendatang.

“Dengan dua gelombang ini siswa yang gagal masuk digelombang pertama bisa dapat kesempatan masuk di sekolah pilihan pertama maupun kedua,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Khusnul Huluq, Selasa (30/4/2013) kepada  www.bojonegorokab.go.id.

Dia menerangkan, PPDB online ini akan dilakukan semua sekolah dengan sistim rayon. Caranya, setiap calon siswa baru bisa mendafatrkan langsung dengan datang kesekolah. Kemudian mereka bisa menentukan pilihan sekolah sesuai keinginan dan nilai hasil unas.

“Dalam PPDB online ini akan diranking berdasarkan urutan nilai siswa mulai dari yang tertinggi dan disesuaikan pagu dimasing-masing sekolah,” papar Huluq.

Menurut dia, sistim online dalam PPDB ini lebih transparan dan memudahkan siswa maupun orang tua mendaftarkan anak-anaknya. Karena dengan sistim online masyarakat maupun siswa tanpa datang langsung ke sekolah bisa mengakses ranking calon siswa yang diumumkan sekolah.

“Sehingga jika siswa melihat rankingnya tergeser dan tidak memungkinkan diterima bisa dicabut dan didaftarkan kesekolah lainnya,” pungkas Huluq.

Sebab, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kursi kosong pada PPDB gelombang II tidak seluruhnya terisi, sehingga tetap ada kursi yang kosong. Namun Disdikda juga memastikan tidak akan terjadi jual beli kursi. (Dwi/Kominfo)

Komentar Anda?

  1. -

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Komentar Anda?